SULAIMAN Weblog

Romantika Kumbang Jalang

Posted on: November 24, 2008


kumbang-dan-bunga

 

 Wahai kumbang yang selalu melanglang

Kesetiap tempat kau selalu bertandang

Sifat liarmu, bagaikan kuda yang baru lepas dari kandang

Sikapmu jadi bertingkah, ketika kau jumpai banyak kembang

Matamu jadi jelalatan, ketika melihat keindahan kembang

Tingkah lakumu jadi hilang kendali, ketika tercium aroma wangi kembang

 

 

            Kau taburkan pesona dengan berbagai gaya yang menantang

            Kau lupakan dirimu dalam berupaya memikat setiap kembang

            Kau taburkan janji-janji surgawi, bagaikan jebakan yang terbentang

            Kau lepaskan dan campakkan korban-korbanmu yang layu meradang

Kau hanya mau enak, tapi tak mau bertanggung jawab

Kau hanya mau sendiri, tapi tak mau bermasyarakat

Kau hanya mau mengecap, tapi tak mau mengambil sikap

Kau hanya mau backstreet, tapi tak mau berkerabat

            Sadarkah kau, bahwa kau hanyalah seekor kumbang jalang

            Kegembiraanmu hanya ketika saat menghisap sari kembang

            Sadarkah kau, bahwa jiwamu kosong, hidupmu gersang

            Kegamangan melandamu saat sayapmu tak bisa lagi terbang

            Sendiri dalam kehampaan saat tak bisa lagi melanglang dan berpetualang

            Kegetiran terasa sangat, disaat-saat akhir hayatmu, tak ada satupun kembang

 

23 Tanggapan to "Romantika Kumbang Jalang"

Ini majas perumpamaan buat para pria yang mata keranjang ya ? he..he..🙂

mantep deh romantika sikumbang jalang ini……

salam kenal ya mas sulaiman😀

Kumbang-kumbang di taman jangan kau menggoda… salam kenal juga🙂

hehe..hai para playboy, sajak ini pas untukmu…

@namada,
inikan sajak yang pak leman banget gitu loh,
.
untung sang kumbang sudah beranjak senja, coba kalau belum, wah abis nih para bloger wanita dihisap sari madunya.

Sajak mmbah leman kok romatis

nie cewek 2 bisa2 pada dempel buseett deh

Hidup adalah perjalanan…
Memang kita hrs selalu mengingat-NYa dimana akan ada masa saat kita sendiri…saat akhir nanti….

Duh kasihan nasib si kumbang ini. Ga pernah berpikir bahwa hidup akan segera berakhir. Ga pernah berpikir bahwa kulit yang mulus kan segera keriput. Dan ga pernah berpikir bahwa rumah, hotel, apartemen yang sering dihinggapi kan berganti menjadi sebuah tempat kecil, gelap, dan sunyi, yaitu kuburan.

ah, nanti lama-lama kumbangnya juga capek terbang kalo didiemin…

kembangnya kan cool. wkwkwkw

kaya mas koko, saya jadi kepikiran lagu dangdut..
^kumbang kumbang ditaman.. ^😆

aduh dasar kumbang…maunya enaknya aja!
pak leman…ternyata pa leman mantan kumbang ya? hehehe
puisinya bagus2 pak, wah bakat terpendam nih😆

@ Gobet, Saya kan orang biasa, jangan dikultuskan dan mohon jangan dipanggil emmbah, pangggil lain aja, boleh bang leman, kang leman, mas leman dll.
@ azlankadir, @ maskok, senang mengenal kalian di alam maya ini.
@ anny, @namada, kslau kumbang belang tidak mungkin menularkan virus HIV, tapi kalau hidung belang ada besar kemungkinannya.
@ Retno Damayanthi, barangkali mendekati kebenaran, siapa yang pernah jadi korban pak leman, silahkan daftar di Retno Damayanthi, agar obyektif dan bisa wawancara lebih lanjut untuk dipublikasikan. terima kasih.

jadi sebaiknya seorang laki-laki tidak berganti-ganti pasangan serta menghargai, merawat, menjaga wanita dari godaan hidung belang. dan pihak wanita harus pandai-pandai menjaga diri.

@ anang, betul sekali, jadilah suami yang bertanggung jawab, hindari penyelewengan, binalah keluarga yang bahagia.

Itulah jika terlalu banyak melanglang buana ke setiap bunga. Habis manis sepah dibuang. Trus karma deh hehehehe

@Yubithea, perhatikan kaki kumbang banyak, lebih dari dua. setelah manisnya sari bunga dihisap habis, lalu diinjak-injak dan di iles-iles sampe lepek, jadi sebelum dibuang dibuat sangat sakit hati, patah hati, bahkan mungkin sampai putus asa. setelah itu baru benar-benar ditinggalkan. Maka seharusnya kembang/bunga berfikir, jika sering dibuat sakit hati, berarti gejala akan ditinggalkan…

Ada hubungan saudara kah antara KUMBANG Jalang dengan KAMBING Bandot? Kok kelakuannya sama sih!

Kumbang jalang yang diincar adalah kembang atau bunga-bunga baik di desa atau dikota. Kambing bandot yang diincar adalah rumput hijau tua atau istilahnya STW keatas, mungkin ada pertalian saudara atau ada kemungkinan pelakunya sama. Jika diketahui pelakunya adalah penyebar penyakit HIV/AIDS tentu semua akan menjauhinya, apalagi yang sakit hati tidak akan menjenguknya. Akhirnya tinggallah sendiri dalam penderitaan.

Kalau yang dimaksud pak Anton adalah kambing bandor yang berjiwa muda, yang dimakan/dilalap adalah rumput muda, dan daun muda, harga diri dan masa depan daun muda habis dilalap,oleh karena itu tentu lebih gawat lagi, sesuai pepatah :”Tua-tua keladi, makin tuda makin jadi”, jadi maksud pepatah adalah bahwa semakin tua semakin merusak, semakin jadi gilanya. semoga puisi ini menyadarkan kita, dengan harapan semoga penderita HIV/AIDS berkurang. karena yang meninggal sudah lebih dari 1480 orang.

Ini sajak bukan hanya untuk playboy aja kali.. playgirl juga kaleee

baru tau ada istilah kumbang jalang,,, jiakkkkkkk
jgn2 ada jg istilah kembang jalang…. :D:D

Budaya Nusantara pada jaman dulu, orangnya malu-malu terutama dari pihak wanita, maka ada istilah “malu malu kucing” untuk pihak wanita. Pihak laki-laki biasanya aktif dan tidak malu-malu, maka ada istilah kumbang jalang, galaknya karena sangat suka menyengat, dan sengatannya sangat berbahaya.
untuk pihak wanita ada istilah “bunga beracun” atau “mawar berduri” dan kalau sampai tertusuk durinya rasanya sangat-sangat perih. (durinya yang mana..penulis tidak tahu, seperti istilah hidung belang, belangnya yang mana… penulis tidak tahu)
Wanita sekarang berbeda, karena mereka ada yang tidak malu-malu bahkan ada yang aktif berburu dan mengejar sesuatu (sesuatu yang kata mereka cinta..penulis juga tidak tahu cinta gelap-gelapan atau cinta terang-terangan..) jadi kurang tepat istilah kembang jalang. (karena kembang diam ditempat, tapi mereka berkeliaran dan mengejar sasaran
dari cintanya)

wahai kembang nan menawan…. sadarkah dikau klo Tuhan lah taqdirkan, cantikmu, indahmu, wangimu dan sgala kebaikan yg kau miliki adalah untuku…?! bayu menyapamu, tangan nakal menyentuhmu dan kumang pun ikut menghiggapimu yg ahirnya menjadikanmu bertumbuh dan berkembang biak. sadarlah wahai nan cantik rupawan, klo Tuhan lah tqdirkan kita untuk saling melengkapi………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip

Makna Lagu Kebangsaan

PEMERINTAHAN YANG BERDAULAT MENURUT PANC

Meninjau Dampak Pendidikan Secara Umum

Pernikahan seorang Kiai

Mengenang Penjajahan di Indonesia

HUKUM PUASA : WAJIB DAN TIDAK WAJIB

NEGARA KERAJAAN ATAU REPUBLIK : SUATU PE

Dampak Penetrasi Budaya

Romantika Kumbang Jalang

Nasionalisme Bebas atau Sempit

Dinamika Perkembangan Suatu Bahasa

Miskomunikasi Salah Satu Sumber Bencana

RUMUS PERKALIAN DALAM PEMBUKTIAN SOSIAL

Cinta Palsu atau Dusta ?

MENDAMBAKAN KEABADIAN DALAM KEHIDUPAN

RENUNGAN DI HARI KEMERDEKAAN RI KE 64

Waspadalah dengan Keindahan

SOSIALISASI PEMILU 2009

Apa Urgensinya Golput (Golongan Putih) ?

Awal Halal bi Halal

Mengenali Tuntutan Pekerjaan untuk Kesejahteraan

Program SMP Terbuka Berbasis TIK

MENGENANG KH ABDURRAHMAN WAHID

CINTA MANUSIA KEPADA TUHAN (bagian 1)

CINTA MANUSIA KEPADA TUHAN (bagian 2)

Pertarungan Tiada Akhir (Bagian Pertama)

Pertarungan Tiada Akhir (Bagian Kedua)

Semacam Samsat : Saran untuk Pelayanan Umum

Melalui Tangan, bukan Hati atau Pikiran

Selamat Idul Fitri 1429

DOA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN KE-65 TA

Sekali, maka Selamanya …

Tragedi Wafatnya Ketua DPRD SUMUT

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1430 H

Wahai Maha Penyayang : Doa Ramadlan 1430

Haruskah………….. semakin banyak?

Sepuluh November : Sebuah Kenangan

PERAYAAN 10 MUHARRAM

Bagaimana kalau … asal ?

Pemilu : Pilih Siapa ? Apa Kriterianya?

MENTALITAS KERJA RAYAP

Ramadlan dan Persatuan

SAFARI RAMADLAN, TAKBIR DAN RALLY LIAR

صوت الأعزب العجوز

جدة رنين

(العربية و الإندونيسية لكم : المفردات –

(العربية و الإندونيسية لكم : المفردات –

العربية و الإندونيسية لكم : الرقم ۱ - •

العربية و الإندونيسية لكم : المفردات -٢

(العربية و الإندونيسية لكم : المفردات –۱

(۱)العربية و الإندونيسية لكم : المفردات

(العربية و الإندونيسية لكم : المفردات –۱

العربية و الإندونيسية لكم : المفردات - ٣

العربية والإندونيسية لكم : النحو-١

العربية و الإندونيسية لكم : النحو - ٢

Kekuatan


Site Web Strength is 3.4/ 10
What is yours
Web Strength?

Pembaca mencapai

  • 174,033 orang
%d blogger menyukai ini: